Mozilla Perketat Keamanan Firefox dengan Tool Baru

4 10 2009

exp_imageTool baru telah dikembangkan dalam browser web Firefox untuk menjaga keamanan di browser tersebut. Mozilla membuat Content Security Policy (CSP) untuk webmaster dan ahli keamanan. Tool Content Security Policy (CSP) ini didesain untuk membantu mencegah halaman dari infeksi serangan third-party seperti XSS (cross-site-scripting). Tool CSP juga memudahkan developer dan webmaster untuk member batasan akses dan berinteraksi di halaman dari luar situs.

Manager program keamanan Mozilla, Brandon Sterne, mengatakan bahwa setelah beberapa bulan pengembangan dan pengujian, maka Mozilla berniat mempaket tool ini dengan Firefox terbaru yang akan dirilis. “Kami berusaha mendapatkan feedback banyak dari vendor browser lain, yang tertarik dengan project ini dan membantu kami menguji fitur CSP ini. Kami juga meminta feedback dari administrator server atau peneliti aplikasi keamanan yang tertarik dengan desain tool baru ini.” ungkap Sterne.

Menurut Mozilla, tool CSP ini masih dalam fase trial dan untuk fitur proteksi keamanan di dalamnya belum sepenuhnya diimplementasikan di Firefox.


Actions

Information

Leave a comment