VIA Nano 3000, Chip Processor Pesaing Intel Atom

8 11 2009

exp_imageVia telah memperkenalkan processor Nano 3000 untuk netbook dan semua all-in-one desktop. Platform Nano 3000 x86 terbaru ini berbasis arsitektur ‘Isaiah’ superscalar 64 bit yang menjanjikan improvisasi performance media digital dan komsumsi power lebih sedikit. Chip Nano 3000 baru tersebut juga support untuk system operasi Windows 7 dan virtualisasi full CPU 64 bit.

Enam processor VIA Nano 3000 untuk desktop dan notebook ultraportable tersbeut mendukung FSB 800MHz dan kompatibel dengan Windows 7. Via juga mengklaim bahwa chip Nano 3000 20 persen lebih cepat dan memakan power lebih sedikit daripada chip yang ada sekarang ini.  CPU core memiliki range frekuensi dari 1GHz hingga 1.8GHz.

Hardware VIA Nano 3000 juga support untuk video HD 1080p, dengan konsumsi power 100mW atau 500mW. Asitektur Isaiah dalam chip hadir dengan teknologi Adaptive PowerSaver yang dapat mengurangi konsumsi power dan improve manajemen suhu. Via juga memasukkan engine keamanan PadLock sebagai fitur keamanan hardware. Via juga menambah teknologi NanoBGA2, untuk membuat Nano 3000 lebih handal dibanding versi sebelumnya.

Vendor PC maker tersebut akan mempublikasikan secara resmi chip Nano 3000 beserta processornya di kuarter pertama 2010.. Via mengklaim, product terbarunya ini akan mampu menyaingi processor Intel Atom.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: