Chrome dan Safari Meningkat, IE dan Firefox Jatuh

6 01 2010

Menapaki usia 15 bulan sejak kehadirannya, browser Google Chrome telah melewati posisi Safari untuk penggunaan di seluruh dunia di bulan Desember lalu. Chrome naik dari 3.9 persen menjadi 4.6 persen, menurut statistic data Net Applications yang berbasis 160 juta visitor per bulan yang menggunakan layanan Net Applications. Sementara Safari meningkat pula dari 4.4 persen menjadi 4.5 persen.

Chrome semakin meningkay setelah Google merilis browser Chrome untuk Mac OS X versi beta dan computer Linux. Google juga akan meng-upgrade Chrome 4.0 beta di tanggal 12 Januari. Masih menurut Net Applications, Microsoft Internet Explorer makin menurun dari 63.6 persen menjadi 62.7 persen. Sebagian besar pengguna IE telah beralih ke Firefox di peringkat dua, namun browser open source tersebut juga menurun dari 24.7 persen menjadi 24.6 persen dari November ke Desember, tambah Net Applications.

Masih berita baik untuk Microsoft, untuk IE 8 meningkat penggunaannya dari 19.3 persen menuju 20.9 persen dari November ke Desember, sedangkan IE 6 jatuh dari 22.1 persen ke 21 persen. Namun hasil analisa Net Applications tersebut dan makin ketatnya persaingan melwan Firefox terutama, membuat Microsoft melakukan re-energized team Internet Explorer.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: